Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nerra Merlin: Tangga, Rumah Kedua

Kompas.com - 01/12/2013, 12:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Nerra Merlin (28), salah seorang personel grup Tangga, sempat malu-malu saat didaulat berbagi pengalamannya berkarier di depan 10 finalis LA Lights Meet The Labels 2013 di Hotel Harris, Bali, pekan lalu. Pengalaman bersama Tangga selama 10 tahun disebutnya istimewa.

"Menjaga kekompakan, kebersamaan, dan saling terbuka satu sama lain membuat kami semakin tak terpisahkan. Ini penting untuk keberlanjutan Tangga selama 10 tahun ini," kata Nerra.

Oleh karena itu, ia berharap teman-teman band muda usia yang lolos menjadi finalis mampu menjaga kejujuran bersama agar langgeng. Nerra lalu bercerita sulitnya mencari pengganti Desty, personel Tangga yang mundur pada 2007. Padahal, Tangga tengah mempersiapkan album kedua.

"Ini karena kami sudah menyatu dan sulit menerima perubahan personel. Kami mencoba membuka diri dan mendapatkan gantinya, Chevrina," katanya.

Hingga kini, formasi Tangga adalah Nerra, Mohammed Kamga, Tahir Hadiwijoyo, dan Chevrina Anayang. Di bawah Sony Music Indonesia, Tangga merilis empat album, Tangga (2005), Cinta Begini (2007), soundtrack Lost in Love (2008), dan Utuh (2012).

"Satu hal lagi yang penting dalam membina grup adalah jadikan wadah ini sebagai rumah kedua. Semoga bertahan dan sukses," kata Nerra. (AYS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com