Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bola Api Halangi Pertolongan untuk Paul Walker

Kompas.com - 03/12/2013, 00:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Aceshowbiz
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Perlahan tetapi pasti rincian kronologi kecelakaan mobil yang menewaskan aktor Paul Walker dan sahabatnya, mantan pebalap pro Roger Rodas, mulai terungkap. Salah satunya soal kemunculan bola api yang menghalangi upaya penyelamatan.

Saksi mata Jim Torp mengatakan bahwa putra Rodas yang baru berusia delapan tahun bergegas ke lokasi kecelakaan dan berupaya membebaskan ayahnya dari mobil yang mulai terbakar setelah menabrak pohon.

"Saya berlari setelah itu, mencoba menemukan putra Roger," kata Torp. "Saya menemukan anak itu telah melompati pagar dan mendekati mobil, mencoba mengeluarkan ayahnya," ujar Torp seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Sahabat Walker, Newt, juga melakukan segala yang ia bisa untuk menyelamatkan bintang film Fast and Furious itu. Namun, bola api melalap Porsche Carrera GT yang ditumpangi Walker dan Rodas.

"Itu sahabatnya," kata Torp. "Dia tidak memedulikan api. Dia ingin temannya keluar dari mobil, tapi sheriff menahannya dan menempatkannya di dalam mobil sehingga ia tidak akan terluka," lanjut dia.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (30/11/2013), seusai Walker menggelar penggalangan dana di Santa Clarita untuk membantu korban Haiyan di Filipina. Walker diduga memberi kesempatan kepada Rodas menggeber Porsche Carrera GT miliknya itu.

Dipastikan bahwa saat kecelakaan Rodas yang berada di belakang kemudi mobil sport tersebut. Tiba-tiba terdengar suara ledakan keras dan mobil terlihat kehilangan kendali, kemudian kemudi terlihat terbanting ke kanan, menabrak tiang lampu dan pohon, sebelum terbakar.

Saat kecelakaan, putri Walker, Meadow (15), juga berada di acara amal yang sama. "Mereka (orang-orang dalam acara amal) terus berada di samping Meadow, jadi dia tidak tahu apa yang sedang terjadi sampai mereka benar-benar tahu apa yang telah terjadi," tutur Torp.

"Bagian yang paling menyedihkan bagi saya adalah ketika istri Roger datang ke sana dan tidak tahu apa yang telah terjadi. Lalu anak kecil itu mengatakan kepada ibunya dan menangis," lanjut Torp. "Banyak fans yang turun di acara penggalangan dana itu menangis."

Kecepatan bisa menjadi faktor dalam kecelakaan itu, tetapi penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan masih berlangsung. Kedua jenazah ditemukan dengan tubuh terbakar. Identifikasi dilakukan dengan mengenali bentuk susunan tulang dan gigi milik Walker dan Rodas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com