Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Maia Estianty Mendukung AQJ

Kompas.com - 04/02/2014, 18:23 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Maia Estianty mengaku berusaha terus menguatkan AQJ (13), putra ketiganya dari Ahmad Dhani, artis musik yang kini sudah berstatus mantan suaminya. Maia menekankan kepada AQJ agar mengambil hikmah dari musibah berupa kecelakaan mobil yang dikemudikan oleh AQJ dan menewaskan tujuh orang, di Tol Jagorawi Km 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, 8 September 2013.

"Psikologis, lebih sering pendekatan, memberi masukan secara agama. Saya bilang semuanya memang sudah diberi oleh Tuhan," kata Maia dalam wawancara di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2014).

Maia mengungkapkan, ia mencoba meyakinkan AQJ bahwa apa yang dialami oleh putra bungsunya itu merupakan ujian. Ia percaya AQJ bisa melewati tahap ini dan derajat hidupnya akan ditinggikan oleh Yang Mahakuasa.

"Ini adalah ujian, Allah memilih dia untuk disayang, bukan dibenci. Kalau sabar, pasti akan diangkat derajatnya oleh Allah," katanya lagi.

Cara Maia menenangkan AQJ hampir sama dengan cara Dhani. Dengan menyampaikan kepada AQJ mengenai kisah para nabi, Dhani bermaksud menekankan kepada AQJ bahwa apa yang dialaminya itu merupakan ujian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com