Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamie Cullum Bikin Java Jazz Berjingkrak Sampai Dini Hari

Kompas.com - 01/03/2014, 13:45 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pianis, vokalis, sekaligus pencipta lagu jazz-pop asal Inggris, Jamie Cullum, sukses menciptakan atmosfer yang berbeda di Jakarta International Java Jazz Festival 2014 atau edisi tahun ke-10 Java Jazz.

Sebagai buktinya, Cullum yang tampil di Special Show Java Jazz, Pangggung Hall D2, JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (1/3/2014) tepat pukul 00.00 dini hari, langsung mendapat sambutan luar biasa. Sebagai pembuka, Cullum menabuh perkusi dan memainkan synthesizer untuk memberi energi lagu "The Same Thing".

Pria kelahiran Rochford, Essex (Inggris) membawakan lagu-lagu hits andalannya seperti "I'm All Over It". "Jakarta, kami datang dari jauh untuk menghibur Anda. Saya bersumpah kalau kalian berada di tempat yang tepat malam ini," serunya.

Di deretan lagu berikutnya, Cullum belum menurunkan tempo aksi panggungnya saat menyajikan "Everything You Didn't Do", "What A Difference A Day Made", sampai "Mind Trick". Cullum mengaku terhormat bisa tampil di pagelaran sekelas Java Jazz.

"I love you too," seru Cullum membalas jerit histeris penggemarnya.

"Ini sisi yang pas sekali untuk melihat kalian. Ini festival yang sangat dihormati di seluruh dunia. Tak ada lagi yang seperti ini," lanjutnya.

Menuju ujung penampilannya pada pukul 01.30 dini hari, Cullum menyuguhkan lagu-lagu yang tak asing lagi untuk penggemarnya di Indonesia. Antara lain, "Everlasting Love", "Lover, You Should Come Over", "When I Get Famous" yang diselingi aksi atraktif menabuh piano klasik yang dimainkannya bak sebuah tabla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com