Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Act of Killing" Gagal Peroleh Piala Oscar 2014

Kompas.com - 03/03/2014, 10:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis


LOS ANGELES, KOMPAS.com
 — Film dokumenter The Act of Killing yang mengangkat kisah pembantaian dan impunitas di Indonesia pada 1965 gagal meraih Piala Oscar 2014.

Film yang disutradarai Joshue Openheimer tersebut "dikalahkan" film 20 Feet from Stardom dalam kategori Best Documentary Feature yang diumumkan langsung dari Dolby Theatre, Hollywood, AS, Minggu (2/3/2014) malam waktu setempat atau Senin (3/3/2014) WIB.

Film 20 Feet from Stardom karya Morgan Neville juga menyingkirkan film dokumenter Cutie and the Boxer, Dirty Wars, dan The Square yang mengisi nominasi Best Documentary Feature.

"Saat kecil, saya tak berpikir untuk memenangkan Oscar karena itu impian yang gila, tidak akan pernah terjadi dalam hidup saya. Namun, nyatanya ini sungguh terjadi," kata Neville dalam pidato kemenangannya.

Film 20 Feet from Stardom merupakan film dokumenter AS yang digarap oleh pembuat film dokumenter veteran, Neville, dan diproduksi oleh Gil Friesen, seorang eksekutif industri musik yang penasaran untuk tahu lebih banyak tentang kehidupan para penyanyi latar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com