Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani and Queenfireworks Kembalikan Cinta kepada Hakikatnya

Kompas.com - 09/03/2014, 18:25 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Cinta bukan urusan hati antara seorang lelaki dengan seorang perempuan semata. Mengembalikan cinta kepada hakikatnya dicoba dilakukan oleh band Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) melalui album baru mereka, Selalu Ada Cinta.

"Kami mikirnya, hal yang selalu ada itu adalah cinta. Tapi, kita enggak selalu sadar, karena kalau lagi suntuk, itu akan tersamar," kata Syaharani (vokal) sekalgus mewakili rekan-rekan ESQI:EF-nya, yaitu dua gitaris Donny Suhendra dan Didit Saad, Trias Fajar Anugrah (keyboard), Andy Gomez (piano dan keyboard), Kristian Dharma (bas), dan Sirhan Bahasuan (drum), dalam  jumpa pers peluncuran album Selalu Ada Cinta di Senayan Golf Driving Range, Jakarta, Sabtu (8/3/2014) pagi.

"Kami pengin mengembalikan cinta itu kepada hakikatnya. Zaman sekarang kalau kita tanya ke anak kecil, ternyata cinta itu sebatas urusan laki-laki dengan perempuan. Tapi, cinta itu adalah keagungan Tuhan," lanjut Syaharani.

Dalam album ketiga ESQI:EF tersebut, juga ada lagu "Selalu Ada Cinta". Menurut Syaharani, proses penciptaan lagu itu unik.

"Lagu 'Selalu Ada Cinta' itu unik banget. Itu saya yang bikin, terus Kang Donny denger, dia bilang, 'Ran ini depannya saya ganti ya.' Akhirnya, jadi lebih ngalir dan bikin liriknya juga jadi lebih ngalir," jelas Syaharani, yang juga menulis lirik lagu tersebut.

Aransemen musik untuk lagu itu digarap oleh Donny dan Didit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com