Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tara Basro Tak Tega Pukul Bocah Tujuh Tahun

Kompas.com - 15/03/2014, 15:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Tara Basro (24), yang memainkan karakter Gerhana dalam film baru Pendekar Tongkat Emas, mengaku tak tega ketika mengetahui harus beradu akting dengan atlet wushu cilik Sahan Patiendra (7), yang berperan sebagai Banyu. Pasalnya, dalam adegan itu, Tara harus memukul Sahan dengan menggunakan tongkat.

"Maksudnya, kasihan, saya pukul anak kecil. Tapi, dia itu musuh di film ini, mau enggak mau ya harus dipukul," kata Tara usai berlatih koreografi untuk film Pendekar Tongkat Emas, di Studio Radiant, Jalan Pahlawan, Ciputat Timur, Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (14/3/2014).

Begitu juga dengan Sahan. Ia mengaku tak enak harus berhadapan dengan Tara, yang tidak memiliki dasar bela diri.

"Tadi Sahan power-nya masih kurang, mungkin dia sengaja ya. Makanya, tadi saya colok biar marah," kata Tara lagi, lalu tertawa bareng Sahan.

Bagi Tara, skenario film yang diproduseri oleh duo Mira Lesmana dan Riri Riza tersebut serta disutradarai oleh Ifa Isfansyah itu menantang. Apalagi, ketika diajak bermain dalam film tersebut, ia tak diberitahu mengenai jenis film yang akan dibintanginya bersama Christine Hakim, Nicholas Saputra, dan Eva Celia itu.

"Waw... pertama gue ditawarin, 'Bisa nari enggak?', 'Ya, bisa', tapi ternyata bela diri," cerita Tara, yang .

"Ini keluar dari zona nyaman. Tapi, ini menyenangkan, apalagi ramai-ramai," lanjut Tara, yang main dalam film-film Catatan (Harian) Si Boy (2011), Hi5teria (2012), dan Killers (2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com