Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Gita Terkendala Waktu

Kompas.com - 21/03/2014, 15:09 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Dewi Gita (43) harus menyimpan pengharapan panjang untuk bisa ikut bermain teater di Teater Koma yang didirikan pasangan seniman Riantiarno dan Ratna Riantiarno. Maklum, ia penggemar berat teater tersebut. Ketika Teater Koma berpentas, Dewi tak pernah ketinggalan untuk menonton.

"Sebenarnya pengin banget ikut bermain di situ. Aku pernah bilang ke Mas Nano dan Mbak Ratna untuk minta ikut bermain bersama mereka, tapi untuk sementara ini memang enggak mungkin bisa ikut," tutur Dewi setelah tampil di show case drama musikal Siti Nurbaya di Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia, Jakarta, pada awal pekan lalu.

Dalam drama yang akan dipentaskan 29-30 Maret itu, Dewi berperan sebagai Siti Mariam, ibu Samsul Bahri, salah satu tokoh dalam cerita tersebut.

Dewi sadar tak mudah untuk bermain di teater berusia 37 tahun itu. Salah satu yang harus ia lakukan adalah harus berlatih secara serius selama berbulan-bulan.

"Sekarang aku sudah merasa serius latihan teater, tapi kalau ingin ikut main di Teater Koma, aku harus jauh lebih serius lagi," katanya.

Ia menambahkan, dirinya bukan tak mau.

"Masalahnya, lima hari dalam seminggu harus bermain di Opera Van Java. Kalau masih ikut latihan di Teater Koma, kapan waktuku untuk anak dan suami," lanjutnya. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com