Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ryan Tedja Memilih Cuti Kuliah

Kompas.com - 08/04/2014, 17:37 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sibuk mempromosikan singel terbaru membuat penyanyi Ryan Tedja memilih cuti kuliah dari tempatnya kuliah di School of Sound Engineering Jakarta. Cowok asal Surabaya, Jawa Timur, yang 27 April nanti berusia 19 tahun ini berpendapat, lebih baik cuti di awal kuliah daripada di pertengahan kuliah.

"Kalau mengulang lebih gampang karena dari awal sekalian," ujarnya, akhir pekan lalu, di Jakarta.

Selain menyanyi solo, Ryan juga tergabung dalam grup Nu Dimension yang dibentuk dalam lomba menyanyi The X Factor Indonesia. Juni lalu, Nu Dimension merilis singel terbaru berjudul "Luka Di Hatimu". Otomatis Ryan dan kawan-kawan ikut melakukan promosi lagu tersebut.

Ketika lagu Nu Dimension mulai dikenal masyarakat, Ryan sendiri pada Desember 2013 meluncurkan singel pertama untuk lagu pop yang berjudul "Menyesalnya Aku".

"Kesibukan yang terus-menerus membuat aku memutuskan cuti dulu dari kuliah. Lebih baik begitu daripada malah kacau semua," ujarnya.

Kondisi seperti itu bukan hal baru bagi arek Surabaya tersebut. ”Waktu aku ikut The X Factor Indonesia, malah sekolahku keteteran karena enggak bisa ikut ujian nasional. Akhirnya aku ikut homeschooling,” kata Ryan yang sudah memiliki dua album lagu rohani. Di salah satu album ia berkolaborasi dengan ayahnya, Alfendy Tedja. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com