Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Mencoblos, Nia Daniati Diminta Berfoto Bareng

Kompas.com - 09/04/2014, 14:56 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Nia Daniati (49) menyalurkan suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 029, Jalan Kemang Utara VIII, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014). Sementara itu, pengacara Farhat Abbas, suami Nia, yang sedang menjalani proses perceraian dengannya, tidak terlihat di TPS tersebut.

Nia, yang tinggal tak jauh dari TPS itu, tiba di TPS tersebut kira-kira pukul 11.30 WIB. Ia ditemani oleh dua keponakannya dengan menumpang mobil Fred merah marun.

Tidak lama sesudah mendaftarkan diri, Nia dipanggil untuk menerima tiga jenis surat suara dan menggunakan hak pilih di bilik suara. Maklum, di TPS tersebut sudah sepi pemilih.

Nia terlihat sempat bingung karena belum mengetahui tata cara pencoblosan. Ia lalu meminta penjelasan dari seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Ini gimana sih? Kalau yang ini begini?" ucapnya.

Sesudah mendapat penjelasan, Nia berada di bilik suara selama lima menit lebih. Setelahnya, ia tak dibiarkan melenggang oleh para petugas di TPS tersebut. Mereka mengantre untuk berfoto bersamanya.

Sehabis berfoto bareng mereka, barulah Nia meninggalkan TPS itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com