Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dera "Idol" Lebih Nyaman Diiringi Akustik

Kompas.com - 16/04/2014, 22:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Non Dera Anggia Putri Prawitasari (20), yang mengikuti kompetisi Indonesian Idol 2012, berencana kembali ke formasi band akustik Say A, yang dibentuknya bersama teman-teman SMA-nya, yaitu Franciscus Adi (gitar), Dera Fadli (gitar), Balqis (bas), dan Herdi (drum).

"Aku pernah bentuk band waktu kelas dua SMA, akhirnya aku nyiptain satu lagu, aku nyiptain nada. Pas kami sebarin di YouTube, dari situ sering diundang ke kampus-kampus," cerita Dera dalam wawancara di XXI Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (15/4/2014) malam.

"Aku pikir aku prefer nge-band. Akhirnya, aku rekomendasikan teman-teman aku ke manajemen (manajemen artis yang menaunginya) dan mereka suka," lanjut pemain film horor Kesurupan Setan ini.

Perempuan kelahiran Cianjur, Jawa Barat, 2 Desember 1993, ini mengaku lebih nyaman jika nyanyiannya dikawal musik akustik.

"Vokal aku lebih nge-blend ke akustik daripada pakai distorsi. Kalau pakai distorsi aku enggak nyaman aja dan aku bukan orang yang ngikutin perkembangan zaman kalau soal musik ya," tutur Dera, yang bisa bermain gitar.

Dalam waktu dekat, dikatakan oleh Dera, Say A akan merilis single perdana sebelum meluncurkan mini album. "Single akan rilis bulan depan. Untuk albumnya, kami maunya mini album dulu, kami sudah punya sekitar enam lagu," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com