Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inul Daratista Belum Habis

Kompas.com - 20/04/2014, 12:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Inul Daratista (35) membuktikan bahwa dirinya masih mampu bersaing dalam industri musik Indonesia dengan membawa pulang dua penghargaan dari SCTV Music Awards 2014 untuk kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop dan kategori Lagu Dangdut Paling Ngetop. Bagi Inul, ini sama saja seperti berbuka puasa setelah 10 tahun dirinya tak mendapatkan satu pun penghargaan.

"Terima kasih, akhirnya saya bisa dipercaya memegang ini lagi setelah 10 tahun. Saya enggak nyangka bisa dapat dua penghargaan malam ini," kata Inul usai menerima piala kedua SCTV Music Awards 2014, di Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014) malam.

Inul mengungkapkan usahanya untuk mengalahkan Nassar, Saipul Jamil, Siti Badriah, dan Zaskia Gotik dalam kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop.

"Saya berusaha tampil sebaik mungkin, saya ingin membuktikan kalau nyanyi itu harus punya kualitas, bukan sekadar goyangan," ucap perempuan dari Pasuruan, Jawa Timur, ini.

Pemilik nama asli Ainur Rokhimah ini pun mengungkapkan kiatnya untuk unggul dalam kategori Lagu Dangdut Paling Ngetop dengan nyanyiannya yang berjudul "Masa Lalu".

"Saya berusaha juga untuk menyanyikan lagu yang berkualitas ya," tekan Inul, yang nyanyiannya bersaing dengan "Bara Bere" (Siti Badriah), "Cukup 1 Menit" (Zaskia Gotik), "Minyak Wangi" (Ayu Ting Ting), dan "Oplosan" (Nurbayan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com