Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani: Buat Apa Dandan Kalau Enggak Nyaman

Kompas.com - 21/04/2014, 16:01 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Selain mempromosikan dan menjual album terkini mereka, Selalu Ada Cinta, pihak Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF) juga gencar melakukan hal yang sama untuk merchandise resmi berupa t-shirt bertulisan kalimat pendek mengandung pesan. Menurut pihak band tersebut, t-shirt itu laris.

"Selain (t-shirt) yang gambarnya logo kami, ada juga yang gambarnya tematik, misalnya quote. Kayak kemarin itu, 'Fanatism Keep You Angry and Stupid', dan itu ternyata pas ditaruh (promosinya diunggah) di Path, langsung habis," terang vokalis Syaharani atau Rani di sela latihan bersama Donny Suhendra (gitar), Didit Saad (gitar), Trias Fajar Anugrah (keyboard), Andy Gomez (piano dan keyboard), Kristian Dharma (bas), dan Sirhan Bahasuan (drum), di Jakarta, Selasa minggu lalu (15/4/2014).

Diungkapkan oleh Rani, kalimat pendek itu biasanya keluar dari kepalanya begitu saja. Setelah itu, Rani tinggal memesan desain yang menarik.

"Quote itu aku bikin misalnya mau kata-kata begini, nanti ada desainernya. Nanti aku tinggal e-mail ke desainernya, aku maunya begini-begini desainnya," tutur Rani.

Meski t-shirt "Fanatism Keep You Angry and Stupid" menjadi yang paling laku, tak ada penambahan produksi.

"Saya enggak mau bikin repeat (pemesanan ulang untuk penambahan produksi), kecuali ada permintaan banget. Limited aja buat collectible item, supaya enggak terlalu kembar-kembaran," ujarnya.

Pihak ESQI:EF juga memerhatikan kualitas bahan untuk t-shirt itu.

"Seru sih, sekarang sudah dapat bahan yang enak. Soalnya, sekarang ini suhu udara naik, mesti menyesuaikan bahannya supaya enggak terlalu gerah pakainya. Ini termasuk yang dingin bahannya. Kami pengin banget semua terjaga, karena untuk clothing itu kami ada sebuah quote, 'Wear the comfort', nyaman itu dipakai, jangan ditinggalin," jelas Rani. "Setiap orang butuh kenyamanan, buat apa dandan setengah mati kalau enggak nyaman. Nomor dua yang diperhatikan pastinya cutting, nomor tiga itu desain," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com