Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Ingin Membuat Film tentang Idris Sardi

Kompas.com - 28/04/2014, 21:37 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang sudah mulai merintis kariernya untuk menjadi sutradara film, Lukman Sardi (42), mengungkapkan bahwa ia ingin mengabadikan kisah hidup ayahnya, pemain biola dan pencipta lagu legendaris Indonesia Idris Sardi (75) dalam sebuah film. Namun, itu ingin dilakukannya tidak dalam waktu dekat.

"Saya coba merealisasikan itu. Saya akan coba lakukan itu, tapi enggak dalam waktu dekat ini juga," kata sutradara film pendek Sang Penjahit (2009) ini ketika ditemui usai pemakaman jenazah Idris di Tempat Pemakaman Uumum Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Senin (28/4/2014) sore.

Menurut Lukman, ide itu sudah lama muncul, sebelum Idris meninggal dunia pada Senin, pukul 07.25 WIB, di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Tapi, Lukman belum tahu kapan akan mewujudkannya.

Lukman ingin total dalam membentuk setiapadegan film tersebut. Ia ingin pula filmnya dibikin tidak hanya dari sudut pandangnya, tapi juga teman-teman sang ayah. Ia juga ingin kisah dalam film itu dimulai sedari ayahnya muda.

"Saya ingin buat yang bagus. Dari pengalaman, cerita teman, dan dorongan hati. Kehidupan Papa unik dari muda dan raih musik," ujar ayah tiga anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com