Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Alba Tolak Tanpa Busana

Kompas.com - 08/05/2014, 15:32 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis Hollywood, Jessica Alba (33), punya wajah cantik, tubuh indah, bisnis lancar, dan karier memuaskan. Namun, ketika memerankan penari telanjang Nancy Callahan di film Sin City, A Dame to Kill For, Alba menolak saat diminta beradegan tanpa busana.

"Saya tak ingin kakek nenek saya melihat payudara saya. Itu saja. Pasti bakal aneh ketika kami berkumpul saat merayakan Natal. Percayalah, sekalipun saya tampil tanpa baju apa pun, tak bakal mengangkat kesuksesan film itu," kata Alba, seperti dikutip Eonline.com.

Dalam film Sin City sebelumnya tahun 2005, Alba juga menolak beradegan tanpa busana.
"Saya tidak mau beradegan telanjang. Pokoknya, saya tidak mau. Mungkin hal itu akan menjadikan saya sebagai aktris buruk. Mungkin juga saya tak akan dipakai lagi di film mana pun. Namun, saya yakin dengan penolakan ini," ujar Alba saat wawancara untuk majalah Elle.

Aktris kelahiran Pomona, California, ini mengatakan, dirinya tinggal di daerah yang mengandalkan pria sebagai pencari nafkah dan perempuan harus patuh kepada pria. Namun, sejak Alba kecil, sang ibu, Chaterine Jensen, selalu menekankan bahwa dia tak perlu seperti itu. Alba belajar mandiri dan mencari uang sendiri sejak remaja.

"Saya bekerja mencari uang sejak 12 tahun melalui akting. Bagi saya, itulah kebebasan," kata ibu dua anak ini. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com