Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peter Cetera Akan Beberkan Rahasia "Glory of Love" di Jakarta

Kompas.com - 03/06/2014, 18:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu "Glory of Love" dicipta dan dinyanyikan oleh artis musik dari Chicago, Illinois (AS), Peter Cetera (68), dan menjadi lagu tema film The Karate Kid II. Lagu tersebut juga menjadi hit nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100 versi AS dan Inggris pada 1986. Ternyata, lagu itu menyimpan rahasia. Penasaran?

Tidak banyak yang tahu bahwa lagu "Glory of Love"--yang pernah meraih berbagai penghargaan bergengsi, yakni Best Original Song versi Academy Awards dan Golden Globe Awards, serta masuk nominasi Grammy Awards 1987 untuk kategori Best Pop Vocal Performance--ternyata awalnya dibuat oleh Cetera untuk film Rocky IV pada 1985, yang dibintangi oleh Sylverster Stallone.

Namun, produser rekaman lagu tersebut ketika itu memutuskan untuk tidak menggunakan lagu tersebut. Meski begitu, Cetera tidak berputus asa dan menawarkan lagu itu kepada produser rekaman lain. Benar saja, hanya seminggu setelahnya, lagu tersebut langsung dikontrak untuk menjadi lagu tema film The Karate Kid II.

Mantan personel band Chicago ini pun mengungkapkan keberuntungannya itu.

"Tim produksi The Karate Kid menemui saya untuk mencari lagu tema yang sesuai. Lalu saya memainkan 'Glory of Love' dan mengubah beberapa kata dalam liriknya, walaaa... hasilnya lebih baik daripada mereka yang sebelumnya menemui saya," cerita Cetera.

"Glory of Love" merupakan salah satu lagu romantis Cetera yang akan dibawakannya dalam konsernya yang bertajuk The Inspiration, di The Kasablanka, Jakarta, pada 6 Juni 2014.

Tiket konser tersebut dijual per lembar dari Rp 880.000 kelas Bronze, Rp 1.100,000 untuk Kelas Silver, Rp 1.650.000 untuk Kelas Gold, Rp. 2.200.000 untuk Kelas Diamond, dan Rp 3.300.000 untuk VVIP. Tiket dijual melalui, antara lain, Rajakarcis.com, Ibu Dibyo, Loket.com, Kiostix, dan Indorockstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com