Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheila on 7 "Berjodoh" dengan Medan

Kompas.com - 09/06/2014, 23:01 WIB
Irfan Maullana

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com -- Band Sheila on 7 (So7) dari Yogyakarta telah membuat ribuan penonton Soundrenaline 2014; Voice of Choice--yang digelar di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (7/6/2014) malam--terus bernyanyi sepanjang 45 menit pertunjukan. Menurut Duta (vokal), kalau bukan karena So7 "berjodoh" dengan para penonton di Medan, sambutan hangat itu tak akan pernah ada.

"Yang bikin seru ya penontonnya juga yang ikut seru, kami ketemu jodoh dengan lagu kami, dengan crowd. Kami 'berjodoh' lah," tutur Duta sekaligus mewakili Eross (gitar), Adam (bas), dan Brian (drum) usai manggung.

Selain itu, So7 mengaku tak perlu mengubah aransemen musik untuk lagu-lagu mereka dari pop menjadi rock untuk merebut perhatian para penonton Soundrenaline 2014.

"Apa yang selalu kami lakukan di panggung mana pun, dari cara kami manggung, kami enggak mau ikutan sok-sok nge-rock," ucap Duta.

Dalam pertunjukan mereka, So7 juga mengajak para penonton untuk bernostalgia dengan lagu-lagu "Sahabat Sejati", "Seberapa Pantas", "Pemuja Rahasia", "Yang Terlewatkan", "Terimakasih Bijaksana", "Betapa", "Hari Bersama", "Melompat Lebih Tinggi", dan "Kisah Klasik untuk Masa Depan".

Aksi panggung yang membuat histeris para penonton juga ditunjukkan oleh Erros. Eross meloncat ke pengeras suara yang ada di depan panggung untuk memainkan distorsi melodi dengan gitar listriknya.

Sesekali Duta pun menghangatkan suasana dengan canda.

"Apa kabar Medan, sehat-sehat saja kan? Perkenalkan kami Sheila on 7, band baru dari Yogya, sekarang lagi ngehits," seru Duta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com