Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

/rif Mengenang "Radja" di Medan

Kompas.com - 13/06/2014, 17:12 WIB
Irfan Maullana

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com -- Dalam festival musik Soundrenaline 2014: Voice of Choice di Lanud Polonia, Medan, Sumatera Utara, 7 Juni lalu, band rock /rif terpilih untuk menyanyikan lagu-lagu dalam album perdana mereka, Radja, yang dirilis pada 1997. Bagi /rif, album tersebut memiliki banyak kenangan.

"Senang ya, itu album yang /rif keluarkan tahun 1997, sekarang sudah 2014, terpilih Voice of Choice. Itu artinya selalu dikenang. Memang album itu paling berkesan, punya kenangan baik," kata Andy (vokal), yang bersama Jikun (gitar), Ovie (gitar), Teddy (bas), dan Magi (drum).

Diceritakan oleh Andy, album Radja awalnya diproduksi oleh /rif dengan dana sendiri sebelum mereka bergabung dengan perusahaan rekaman Sony Music Indonesia.

"Kami danai sendiri dari hasil manggung /rif. Kami rekam 16 lagu yang kebanyakan berbahasa Inggris waktu masih indie. Tapi, pada saat itu, kami akhirnya bekerja sama dengan Sony Music dan akhirnya dipilih 10 lagu (untuk album itu)," kisah Andy.

Di Medan, /rif menggelindingkan "Radja", "Sick", "Jenie", "Poser", "Bunga", "Aku Ingin", dan "Lo Yu Ye" dari album Radja serta "Preman", lagu yang pernah dipopulerkan oleh Ikang Fawzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com