Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Once Mekel: Buat Saya, Jokowi Lebih Baik

Kompas.com - 20/06/2014, 14:16 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Once Mekel (44) menilai dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) memiliki kelebihan pada masing-masing bidang yang mereka kuasai. Namun, Once telah menentukan kepada siapa suaranya akan diberikannya pada Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Bagi mantan vokalis band Dewa 19 ini, Joko Widodo atau Jokowi, bersama cawapres Muhammad Jusuf Kalla atau JK. lebih unggul untuk memimpin Indonesia, ketimbang capres Prabowo Subianto dan cawapres Hatta Rajasa.

"Buat saya, masing-masing kandidat mempunyai keunggulan, tapi kalau memilih yang terbaik buat saya Jokowi lebih baik," ucap Once dalam wawancara di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (19/6/2014) malam.

Pria bernama lengkap Elfonda Mekel ini terkesan oleh pembawaan Jokowi. Lanjut Once, kinerja Jokowi sudah terukur sejak ia menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah, dan Gubernur DKI Jakarta.

Once yakin, jika terpilih, Jokowi bisa membuat perubahan lebih besar.

"Jokowi melambangkan satu perubahan besar. Apa yang dia lakukan di waktu lalu membuat dia punya semacam karakter di masyarakat. Itu yang kita lihat dari Jokowi, bisa ada perubahan besar kalau dia jadi pemimpin," jelas sarjana hukum ini.

Once, yang bergabung dengan para artis lain yang mendukung Jokowi, juga menyatakan bahwa ia akan tetap pendukung yang kritis. Jika Jokowi kelak terpilih menjadi presiden negeri ini, tetapi mengingkari janjinya kepada para warga, Once akan bersuara lebih keras.

"Enggak mendukung secara buta. Artinya, mendukung. Namun, jika nanti terpilih ikut mengawasi,” ucap ayah satu anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com