Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meda Kawu dan Reaksi Penonton

Kompas.com - 30/06/2014, 18:40 WIB
TANJUNG PANDAN, KOMPAS.com -- Reaksi ribuan penonton Festival Laskar Pelangi membuat penyanyi Imelda "Meda" Margaret Kawu (30) terkesan. Penonton duduk lesehan memenuhi Simpang Lima Bundaran Batu Satam, Tanjung Pandan, Belitung.

"Penonton yang di barisan depan kebanyakan anak muda, mereka ikut nyanyi juga. Nah, kalau penonton yang di tengah sampai belakang, tidak beranjak dari awal sampai selesai. Seru banget, deh," cerita Meda, pelantun "Negeri Laskar Pelangi", soundtrack film Laskar Pelangi 2: Edensor.

Meda, dengan iringan Gihon Jakarta Jazz Band, mengisi puncak acara Festival Laskar Pelangi 3 yang diadakan Lembaga Layanan Pariwisata Belitong pada 21 Juni 2014. Festival ini melibatkan 700 pelajar yang membawakan tari kolosal Pendulang Timah karya Andrea Hirata.

Pada acara bertema "Puisi dan Jazz" itu, Meda membawakan lagu-lagu dari album terbaru Single People In The World. Selain itu, dia juga menampilkan lagu "Sing Sing Sing" (Bennie Goodman), di-medley dengan dua lagu Belitong, "Ke Pice" dan "Bang Syafi'i", yang dibawakan dengan nuansa swing. Dia pun berkolaborasi dengan Andrea Hirata dan musisi Jepang, Hiroaki Kato.

"Kolaborasi ini unik. Aku menggabungkan lagu 'Hometown Glory' milik Adele dengan lagu 'Negeri Laskar Pelangi'. Di tengah-tengah lagu, ada puisi yang dibacakan Hiroaki. Semuanya keren, sampai enggak terasa aku nyanyi 10 lagu," ujar dia. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com