Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan Ini Fatin "Balas Dendam"

Kompas.com - 01/07/2014, 11:19 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bulan Ramadhan tahun lalu, Fatin Shidqia Lubis (17) masuk karantina kontes nyanyi The X-Factor Indonesia musim pertama dan tak banyak waktu untuk beribadah bersama keluarganya. Tahun ini, juara The X-Factor Indonesia ini berusaha "membalas dendam".

"Ramadhan tahun ini aku utamakan keluarga, (tahun) kemarin sibuk sama X Factor," ucap Fatin di Jakarta belum lama ini.

Menjalani bulan Ramadhan bersama keluarganya, Fatin bisa menikmati hidangan yang biasanya ada di rumah.

"Sayur asem," ujar Fatin.

Namun, memprioritaskan keluarga, tak berarti selama bulan Ramadhan kali ini Fatin tidak melakukan kegiatan yang berkait dengan profesinya. Ia mempromosikan dua nyanyian religinya, yaitu "Proud of You Moslem" karya Ade "Govinda" dan "Oh Tuhan" ciptaan M Freddy Harahap. Dua nyanyiannya tersebut merupakan bagian dari album 12 Lagu Islami Terbaik - Fatin & Friends, yang dirilis pada 24 Juni 2014.

"Kalau menurut aku, momennya pas banget. Aku sebelumnya pernah ngeluarin album religi. Ceritanya (lirik lagu 'Proud of You Moslem'), kita bangga akan agama Islam, segala keluh kesah cerita ke Tuhan, senang sedih ke Tuhan," tutur Fatin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com