Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asin-Manis di Kedai Kopi Endah N Rhesa

Kompas.com - 05/07/2014, 19:50 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo Endah N Rhesa ingin dikenal sukses bukan dalam industri musik Tanah Air saja. Endah Widiastuti (gitar) dan Rhesa Adityarama (bas), pasangan istri dan suami, juga ingin dikenal sukses dalam bisnis kuliner berupa kedai kopi dengan nama earHouse.

"Jadi, kami bikin kedai kopi kecil gitu di Pamulang (Tangerang Selatan), dekat rumah kami. Jadi, namanya earHouse, Endah and Rhesa House. Jadi, earHouse ini konsepnya ada (menyajikan) makanan, minuman ringan," kata Endah dalam wawancara di kawasan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis lalu (3/7/2014).

"Endah suka asin, saya suka manis, jadi ada menu Rhesa Sweet Bread, Endah Salty Bread, gitu-gitu," timpal Rhesa.

"Nama-nama menunya seperti lagu-lagu dari album kami, ada Escape Choconut, yang diambil dari album ketiga. Memang, kami racik bareng-bareng, memang rasanya personal banget sih," sambung Endah.

Selain mencicipi menu spesialnya, para pengunjung earHouse, yang berlokasi di Ruko Pamulang Permai 1, Jalan Pamulang Permai Barat 1, Blok SH 1 No 13, Tangerang Selatan, ini juga bisa mendapatkan pengalaman baru.

"Ada kegiatan komunitasnya, dari Senin sampai Kamis. Kurang lebih ada kegiatan musikal. Di situ orang bisa berkegiatan, atau ngobrol sama kami pas kami lagi enggak manggung. Kayak habis (manggung) ini, paling kami mampir sebentar ke sana, hangout gitu," tutur Endah.

Tentang proyek bermusik mereka, Endah N Rhesa mengungkapkan, bulan-bulan berikut dalam tahun ini mereka sibuk.

"Sebenarnya, kami akan rilis album anthology kami di Jepang sama Korea. Jadi, seperti best-nya, tapi bukan best of, hanya kumpulan lagu-lagu kami saja. Itu kami rilis bareng label Jepang. Harusnya sih summer ini, kan di sana lagi summer. Jadi, kira-kira satu-dua bulan ini, dan ini eksklusif, hanya Jepang-Korea saja," papar Endah.

"Terus, kemudian Agustus, kami terlibat dalam pembuatan album Pongki eks-Jikustik. Dia bikin album, itu kumpulan lagu-lagu hit dia, kami jadi salah satu yang nyanyi di album itu. Nyanyi 'Untuk Dikenang', tapi versi Endah N Rhesa," terang Endah.

"Kami juga lagi bantu manajemenin, nge-tutor band baru, namanya Classmate Journal. Itu band baru dari Pamulang, jadi ya kami bantuin mentorin mereka. Mini albumnya sih sudah keluar, tapi masih direct selling," kata Endah lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com