Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian HP dan Bulan untuk Libur

Kompas.com - 05/07/2014, 20:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Dian Hadipranowo (48) yang dikenal dengan nama Dian HP menyambut gembira bulan Ramadhan. Pasalnya, bagi dia, bulan puasa berarti masa untuk berlibur.

"Bagi kami, bulan puasa menjadi masa libur. Musisi mendapat kesempatan untuk banyak beribadah he-he-he," tutur Dian.

Meski demikian, tak berarti dia benar-benar bisa beristirahat dari kegiatan bermusik. Malam itu, misalnya, seusai berbuka puasa, Dian menyambangi sebuah mal di Jakarta untuk bertemu koreografer Arie Tulang.

"Kebetulan ada pekerjaan. Selain itu, aku juga berencana menyelesaikan buku tentang belajar piano," kata perempuan yang kerap menjadi penata musik pada sejumlah acara ini.

Ibu dua anak ini, selain mengerjakan aransemen lagu, juga kerap menjadi juri lomba menyanyi dan lomba cipta lagu anak. Sepanjang enam bulan pertama tahun 2014 ini, misalnya, dia menjadi juri pada enam lomba.

Faktor yang menyenangkan bagi Dian, lomba itu tak hanya diadakan di Jakarta, tetapi juga di Surabaya, Bandung, dan kota- kota lain. Dalam acara itu, anak- anak pun kerap memainkan musik tradisi daerahnya.

"Ternyata masih banyak orang yang punya kesadaran berkesenian. Sekolah dan orangtua pun mau mengadakan lomba seni," kata Dian yang beranggapan, berkesenian itu penting untuk membentuk karakter anak sejak dini. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com