Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Sebut "Indonesia" Jadi "Malaysia", Donghae Minta Maaf

Kompas.com - 24/08/2014, 00:26 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- Donghae, salah satu personel Super Junior (Suju) M sempat salah menyebut Indonesia menjadi Malaysia saat di panggung Mahakarya RCTI ke-25 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (23/8/2014) malam.

Sebagian penonton mungkin tak menyadari kesalahan tersebut karena diucapkannya dalam kalimat berbahasa Korea sebelum diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia. Namun, Donghae buru-buru meminta maaf.

"Tadi sepertinya saya melakukan kesalahan. Saya salah menyebut Indonesia sebagai Malaysia. Mungkin saking deg-degannya saya karena sudah lama tak ke Indonesia," ujar Donghae. Penonton sempat menyoraki pengakuan "dosa" tersebut. 

Namun, sepertinya para penggemar Suju yang biasa disebut "elf" tidak terlalu mempedulikannya. Buktinya mereka kembali heboh dan bersorak ketika Suju melanjutkan aksinya di panggung.

Penonton yang memenuhi hampir setengah kapasitas GBK menjerit histeris ketika tujuh anggota Suju muncul di panggung. Sekitar lima lagu mereka nyanyikan. Kali ini mereka tampil tanpa Siwon yang merupakan pentolan grup tersebut.

Usai manggung, Donghae pun tak lupa mengunggah ucapan permintaan maaf lewat Instagram berikut fotonya tengah menunduk sambil meletakkan kedua tangan tanda maaf di dadanya. 

"I'm sorry indonesian fans! I was so nervous i shouted "malaysia" on stage!!! 
(Saya minta maaf kepada fans di Indonesia! Saya sangat gugup sehingga mengucapkan Malaysia di panggung)," tulis Donghae di akun @leedonghae.(Daniel Ngantung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com