Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artis K-Pop Eru Dapat Penghargaan "Teman Istimewa" Indonesia...

Kompas.com - 02/09/2014, 06:46 WIB
SEOUL, KOMPAS.com - Penyanyi Korea Selatan, Eru, mendapat penghargaan Special Friends of Indonesia, dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul, Korea Selatan.

"Ini penghargaan untuk individu yang telah membantu KBRI Seoul dalam mencapai misinya," kata pernyataan dari KBRI Seoul yang diterima Kompas.com, Senin (1/9/2014).

Penghargaan diserahkan pada Jumat (29/8/2014). Dia merupakan salah satu penerima penghargaan karena membantu tugas KBRI terkait perlindungan dan pembinaan warga negara Indonesia serta promosi Indonesia di Korea.

Sebagai negara demokrasi, lanjut pernyataan itu, sebuah pemerintahan tak akan berjalan baik tanpa bantuan dari warganya. Demikian pula dengan sebuah perwakilan, tak akan berjalan baik tanpa dukungan warga negara Indonesia di sana dan masyarakat setempat.

"Eru banyak berperan mempromosikan dan mempererat hubungan antara Indonesia dan Korea melalui pertukaran budaya," tulis pernyataan tersebut. Selain Eru, beberapa warga negara Indonesia dan warga negara Korea Selatan mendapatkan penghargaan serupa.

Penghargaan diserahkan di Wisma Duta KBRI Seoul oleh Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, John A Prasetio. Selain dihadiri perwakilan beragam elemen masyarakat Indonesia di Korea, hadir pula penyanyi yang juga ayah Eru, Tae Jin A. Adapun artis dari Indonesia adalah Chintia Lamusu dan Surya Saputra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com