Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Operasi Lasik, Mischa Chandrawinata Deg-degan

Kompas.com - 09/09/2014, 13:26 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua saudara kembar Marcel Chandrawinata (27) dan Mischa Chandrawinata (27) dijadwalkan menjalani operasi lasik (Laser Assisted In-Situ Keratomileusis) di Jakarta, Selasa (9/9/2014). Mischa mengaku deg-degan, sementara Marcel terlihat tenang saja menjelang operasi itu.

"Sampai enggak bisa tidur. Maunya tidur jam sepuluh malam (pukul 22.00 WIB), jadi jam satu (pukul 01.00 WIB). Ini telapak tangan juga basah (berkeringat) terus dari tadi," cerita Mischa di Klinik Mata Nusantara, Jakarta Selatan, Selasa.

Mischa juga tampak tak bisa diam. Ia mondar-mandir di luar ruang operasi dan beberapa kali menghela napas.

Namun, mereka sempat bercanda. Keduanya "ribut" soal minus dan silinder yang lebih tinggi pada mata siapa dan mata siapa yang lebih bagus. Canda mereka itu membuat para dokter tak berhenti tertawa.

Marcel dan Mischa menjalani operasi lasik untuk membuat penglihatan mereka lebih baik. Marcel mengaku sudah mengenakan kacamata sejak duduk di bangku SMA. Ia kini mengenakan kacamata minus 1,5 dan silinder.

"Saya pakai kacamata dari SMA. Tapi, duluan Mischa pakai kacamata. Yang paling ganggu silinder 1,5 ini," kata Marcel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com