Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titiek Puspa Banyak Utang

Kompas.com - 10/09/2014, 16:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua bulan menjelang ulang tahunnya yang ke-77, penyanyi Titiek Puspa merasa banyak utang. Mulai dari utang kepada Sang Pencipta yang telah memberikan kehidupan kepadanya selama ini, utang kepada negara yang memungkinkan dia berkarya, hingga utang kepada anak-anak Indonesia.

"Dari dulu, saya prihatin kepada anak-anak Indonesia yang tidak sering mendengarkan lagu anak-anak. Mereka justru lebih banyak mendengarkan lagu tentang cinta yang isinya tak tepat untuk anak-anak," kata Titiek saat menghadiri peluncuran album Symphonic Tales of Indonesia karya Tjut Nyak Deviana Daudsjah di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Senin (8/9).

Saat ini, Titiek telah menciptakan sekitar 10 lagu anak-anak. Salah satunya berjudul "Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia".

"Irama lagu untuk itu pasti bukan jazz karena harus bisa dimengerti dan dinyanyikan semua anak Indonesia hingga di pelosok," ujar Titiek.

Seperti biasa, Titiek selalu menyelipkan banyolan ketika berbicara. Misalnya, dengan jujur dia mengaku sebagai orang paling bodoh karena tidak punya gelar atau jabatan keren seperti orang lain.

"Dulu, waktu ingin mencari surat lulus, dapatnya malah surat kawin," ujar Titiek yang langsung disambut gelak tawa penonton.

Titiek bercerita, sejak 2000, dia bersama Elly Kasim mempromosikan Indonesia ke lima benua melalui misi kebudayaan. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com