Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Pratama: Dhani Jangan Mau Dimanfaatkan Promotor Malaysia

Kompas.com - 10/09/2014, 21:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Direktur Original Production Tommy Pratama menyayangkan ketika artis musik Ahmad Dhani Prasetyo tiba-tiba dilibatkan oleh promotor Malaysia, Clockwork, Nur Iman Tang, dalam masalah kontrak kerja yang gagal terpenuhi untuk mendatangkan band metal asal AS, Metallica, ke Indonesia dan Malaysia pada 2011 lalu.

Sebelumnya, Dhani bersama Tang datang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/9/2014), untuk melaporkan Tommy atas dugaan penggelapan dan penipuan uang muka mendatangkan Metallica sebesar 836.000 dollar AS.

"Saya juga heran kok tiba-tiba ada Mas Dhani muncul. Saya kan urusannya dengan pihak Malaysia. Saya pikir, oh iya akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan kan. Kalau Mas Dhani dilibatkan di tengah jalan, ini disayangkan juga. Ini mesti clear dulu ini," kata Tommy dalam wawancara per telepon di Jakarta, Rabu.

Tommy merasa tak pernah berurusan dengan bos Republik Cinta Management itu dalam hal kontrak kerja mendatangkan Metallica ke Indonesia dan Malaysia pada 2011. Tommy menekankan, jangan sampai Dhani hanya dimanfaatkan oleh Tang.

"Kan dealing saya dengan pihak Malaysia, saya enggak ada urusannya dengan Mas Ahmad Dhani sebenarnya. Jadi, jangan sampai Mas Dhani dimanfaatkan pihak Malaysia," tekan Tommy.

Tommy mengatakan bahwa dia sama sekali tak mengetahui bahwa Dhani telah mengeluarkan uang sebesar 100.000 dollar AS untuk menjadi salah satu investor di belakang Tang.

"Kalau saya, gini. Ini kan urusan saya dengan Iman Tang dalam kontrak, jangan libatin Ahmad Dhani. Di kontrak saya sama mereka juga enggak ada Ahmad Dhani. Jangan sampai karena pertemanan dekat antara Tang dan Ahmad Dhani, terus dibelain sama Ahmad Dhani. Itu sayang menurut saya, Mas Ahmad Dhani-nya," ujar Tommy.

"Saya enggak tahu sama sekali dari pertama. Kalau dari awal sign kontrak Mas Dhani bilang, 'Tom gue ikutan invest di situ', mungkin saya akan tahu. Ini sama sekali enggak ada. Ini murni saya sama Si Tang itu," tekan Tommy.

Secara pribadi, Tommy mengaku tak ingin ada masalah dengan Dhani. "Saya di promotor ini bukan baru kemarin sore, saya sudah 20 tahun. Saya enggak mau berseteru dengan Mas Ahmad Dhani. Sampai detik kemarin, saya enggak pernah ada masalah dengan Mas Ahmad Dhani," ungkap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com