Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Majalah Pria Dewasa Jadi Pewawancara "Jokowi"

Kompas.com - 15/09/2014, 09:27 WIB
GIANYAR, KOMPAS.com — Model majalah pria dewasa yang juga artis peran, Aurora Lessa, mengatakan bahwa ia mendapat pengalaman berharga ketika main sebagai wartawan televisi dalam film Jokowi Adalah Kita, yang akan dirilis menjelang Joko Widodo atau Jokowi dan HM Jusuf Kalla atau JK dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 pada 20 Oktober 2014.

Perempuan kelahiran Subang, Jawa Barat, 18 Oktober 1987, yang biasa dipanggil Lessa ini bercerita bahwa ia merasa tak mudah menjalani shooting adegan mewawancarai sosok Jokowi (yang dalam film tersebut dimainkan oleh artis peran Ben Joshua) di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

"Jadi, waktu itu ada scene puluhan jurnalis mewawancarai Jokowi di Sunda Kelapa (Jakarta). Memang sudah di-briefing bahwa kita yang menjadi jurnalis tidak boleh dorong-dorongan dan sikut-sikutan, tetapi kenyataannya, di lapangan tetap aja terjadi dorong-dorongan. Bahkan, kaki saya sempat keinjak jurnalis lain," ujar pemenang beberapa penghargaan model majalah dewasa 2013-2014 ini, ketika berkunjung ke kantor Tribun Bali di Jalan Prof Ida Bagus Mantra, Ketewel, Gianyar, Bali, Minggu (14/9/2014) siang.

Lessa pun sampai pada penilaian bahwa wartawan bukanlah profesi yang enteng setelah ia menjalani shooting adegan mewawancarai sosok Jokowi di pinggir sebuah kali yang kotor di Kampung Luar Batang, Jakarta Utara, tempat Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta pernah blusukan dengan menumpang perahu.

"Waktu mewawancarai tokoh Jokowi sambil berpegangan di pembatas sungai itu, saya sempat merasa gamang. Soalnya, persis di bawah saya ada sungai yang jorok banget. Gimana kalau jatuh. Dengan pengalaman itu, saya merasa memang jadi jurnalis itu tidak mudah," tutur pemilik tinggi 165 cm dan berat 45 kg ini lalu tersenyum.

Shooting film Jokowi Adalah Kita, kata pemeran film Love & Rock ini, rampung kira-kira dua minggu lalu. Direncanakan, film yang disutradarai oleh Ronny Mepet tersebut akan diluncurkan pada pertengahan hingga akhir Oktober mendatang. Lessa berharap Jokowi bisa menghadiri acara pemutaran perdana film itu.

"Selama ini saya belum pernah ketemu langsung dengan Pak Jokowi. Saya berharap sekali Pak Jokowi bisa menghadiri premier peluncuran film ini. Kalau film Jokowi Adalah Kita yang pertama (maksudnya, film yang berjudul Jokowi) kan waktu itu masih terjadi kontroversi. Kalau sekarang, sudah tidak ada kontroversi karena beliau sudah terpilih menjadi presiden," ujar bintang iklan beberapa produk ini.

Lessa, yang suka traveling dan menonton, mengaku pula kagum dan mengidolakan Jokowi karena mantan Wali Kota Solo itu, menurut ia, merupakan sosok sederhana dan selalu bekerja untuk rakyat, tidak dibuat-buat. (Kander Turnip)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com