Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Tidak Putih

Kompas.com - 18/09/2014, 21:20 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika sekolah dulu, model, penyanyi, dan artis film Maudy Ayunda (19) pernah bercita-cita menjadi model untuk krim kecantikan wajah. Teman sekolahnya menanggapi cita-cita tersebut dengan berkomentar, ”Okay, but you are not white.” Semangat Maudy pun kuncup.

”Ketika saya akhirnya terpilih menjadi model Pond’s, saya senang banget. Bersyukur, ternyata cantik bukan hanya milik mereka yang berkulit terang,” kata Maudy saat jumpa pers 25 tahun kehadiran Pond’s di Indonesia, di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Sekarang, Maudy kuliah di Universitas Oxford, Inggris. Di sana, ia makin menyadari betapa beruntung dirinya menjadi perempuan Indonesia.

”Ada saja yang berkomentar saya cantik dan suka dengan warna kulit saya,” ujar pelantun lagu ”Cinta Datang Terlambat” ini.

Menurut Maudy, dia pertama kali mengenal produk kecantikan dari sang ibu ketika masih remaja. ”Mama yang memberi saya krim pelembab wajah. Sejak itu, saya suka produk ini karena mudah dipakai dan ringan,” kata Maudy yang antara lain membintangi film Perahu Kertas, Sang Pemimpi, Tendangan Dari Langit, dan 2014.

Dia menambahkan, sejak dulu sampai sekarang, dia tidak pernah menyukai kosmetik yang terasa berat di kulit.

”Saya suka yang ringan dan tidak menor, juga tak suka yang merepotkan,” katanya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com