Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geisha Pernah Cuma Dibayar dengan Donat dan Teh Es Manis

Kompas.com - 05/10/2014, 16:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebelum masuk ke industri musik rekaman pada 2007 sebagai band bernama Geisha, Momo (vokal), Roby (gitar), Nard (bas), Dan (keyboard), dan Aan (drum) pernah cuma dibayar camilan berupa donat dan es teh manis ketika tampil di kampung halaman mereka, Pekanbaru, Riau. Ketika itu mereka masih memakai nama Jingga.

"Kami waktu itu bawain 20 lagu. Enggak tahunya, dibayar pakai donat sama es teh manis," kenang Roby ketika berbincang-bincang dalam program musik Kompas.com Studio Attack, di Bebop Studio, Jalan Tebet Barat IX No 1A, Jakarta Selatan, Senin lalu (29/9/2014).

Namun, ketika itu, Roby dan para personel lain yang membentuk Jingga pada 2003 tak pernah memasalahkan bentuk dan jumlah imbalan yang mereka terima.

"Sebenarnya kami ambil job apa pun," kata Roby.

"Yang penting nambah jam terbang," timpal Dan.

"Malah kami pernah ikut lomba R&B dan juara kedua," imbuh Roby dengan menyebut pencapaian Jingga.

Masa sulit itu berlalu berkat karya mereka sebagai Geisha.

"Kami pernah di posisi sulit. Perjalanan itu yang mahal kan sejarahnya. Kami alhamdulillah bisa melewati masa sulit. Kami ingin membuktikan ini lho karya kami," ujar Roby.

Penasaran seperti apa karya terkini Geisha? Segera unduh album terbaru mereka, Bersinar Terang, di https://itunes.apple.com/id/album/bersinar-terang/id839335059


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com