Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Salim Bergaul dengan Anak-anak Indigo

Kompas.com - 08/10/2014, 14:16 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam film baru Mantan Terindah, yang pemutaran perdananya akan dilakukan pada Rabu (8/10/2014) di Jakarta, artis peran Karina Salim (23) berperan sebagai Nada, seorang perempuan yang bisa melihat potongan-potongan kejadian di masa depan. Untuk menguasai karakternya itu, ia bergaul dengan anak-anak indigo. 

"Aku datang ke perkumpulan anak indigo. Pola pikir mereka seperti apa. Bagaimana mereka terlihat saat mendapat pandangan tentang masa depan itu," tutur Karina ketika berbincang bersama Kompas.com di Warung Bentara (www.javarocoffee.com) di halaman Bentara Budaya Jakarta (www.bentarabudaya.com), Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/10/2014) siang.

"Aku pikir, mereka senang. Ternyata, mereka capek. Di saat mau fokus ngobrol sama orang, seketika pandangan itu datang. Pokoknya, sampai ke gesture kecilnya aku liatin," lanjutnya.

Sesudah kira-kira dua bulan belajar dari orang-orang indigo itu, Karina merasa mantap berperan sebagai Nada. Untuk menyimpan emosi yang akan dikeluarkannya dalam akting, Karina biasa tak mau diganggu, bahkan sekadar diajak berbicara di lokasi shooting.

"Aku sampai bilang ke penata rias, kalau besok ada scene penting aku enggak mau diajak bicara. Kalau perlu, dari rumah aku udah menyimpan emosi itu," cerita dara yang pandai menari balet ini.

Film yang disutradarai oleh Farishad Latjuba tersebut dijadwalkan akan dirilis pada 6 November 2014. Film yang terinspirasi oleh lagu "Mantan Terindah" karya Yovie Widianto itu juga dimainkan oleh Ray Sahetapy, Hedi Yunus, Salim, Edward Akbar, Salvita Decorte, dan Angela Nazar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com