Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sisi 18 di Klip Video "Putar Balikkan Waktu"

Kompas.com - 21/10/2014, 18:18 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band dari Bandung, 18, memilih konsep dua sisi dari dunia yang berbeda sebagai visualisasi cerita klip video "Putar Balikkan Waktu". Mereka mengakui konsep itu terinspirasi film fiksi ilmiah "Upside Down".

"Video ini menggambarkan sisi kami di masa sekarang sama kami di masa yang lalu. Jadi kami yang di masa sekarang itu ngegantung di dunia yang di atas, dan kami yang di masa lalu ada di dunia yang di bawah," kata Yuvi (vokal) mewakili Dhika (gitar), Mega (gitar), dan Boim (bas), dalam wawancara di fX Plaza, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2014).

Yuvi mengatakan, konsep seperti ini sudah lama mereka pertimbangkan. "Konsep video ini sudah sempat dibahas pas single 'Arti Kehidupan' mau dirilis. Upie Guava (sutradara klip video ini) pernah nawarin konsep Upside Down," ujar Yuvi.

"Tapi pas video clip 'Putar Balikkan Waktu' ini mau dibikin, Upie kasih dua kasih konsep yang beda. Dari situ akhirnya kami ingetin lagi konsep Upside down itu," lanjut dia.

Penggarapan klip video yang menggunakan teknik green screen ini pun menjadi pengalaman pertama 18 . Beberapa kejadian lucu ikut menjadi bumbunya.

"Ini pengalaman pertama kami pakai green screen, dan PR-nya (pekerjaan rumah) adalah ada di gitarnya Mega yang kebetulan hijau. Jadi kalau dimasukin animasi, nanti gitarnya Mega jadi hilang. Akhirnya terpaksa diakalin, gitarnya jadi diedit warna merah," jelas Yuvi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com