Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarzan Jenguk Tessy di RS Polri

Kompas.com - 29/10/2014, 12:00 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekan pelawak Kabul Basuki atau Tessy, Tarzan, datang ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, pagi ini, Rabu (29/10/2014). Tarzan mengaku kaget mendengar teman segrup di Srimulat itu tersangkut kasus narkotika dan diduga berupaya untuk bunuh diri.

"Saya pikir awalnya bercanda, tapi ada wartawan yang telepon ke saya bilang begitu, langsung saya cek ke rumah Tessy, kebetulan rumah kita dekat," ujar Tarzan kepada pewarta di RS Polri.

Tarzan yang berniat menjenguk Tessy pun hanya bisa melihat sebentar karena tidak diizinkan oleh keluarga dan pihak rumah sakit.

Dia menuturkan, berdasarkan pengamatan dan pembicaraannya dengan keluarga Tessy sudah berangsur membaik tetapi masih ada masalah di tenggorokannya.

"Tessy ditengok sebentar karena tidak diperbolehkan, karena tidak bisa masuk, karena ada luka di tenggorokan karena habis minum obat pembersih lantai," tambah Tarzan.

Sebagai teman, Tarzan mengaku kaget dan tidak percaya dengan apa yang dialami oleh Tessy, terlebih saat kawannya dikabarkan mencoba bunuh diri. Menurut dia, apabila memang benar Tessy mengonsumsi narkotika, maka tindakan tersebut harus dipertanggungjawabkan.

"Jangan menyerah. Kalau benar mau bunuh diri jangan terjadi, konyol sekali," tutur Tarzan.

Tessy disebut oleh Tarzan tinggal sendiri di Jakarta. Sedangkan istri dan anaknya tinggal di Surabaya. Tarzan pun mengaku tidak terlalu sering bertemu Tessy di luar kegiatan Srimulat.

Sebelumnya diberitakan Tessy beserta dua temannya ketahuan mengonsumsi sabu di sebuah rumah di Bekasi, Jawa Barat pada 23 Oktober 2014 lalu sekitar jam 22:00 WIB.

Saat itu, petugas mengamankan beberapa barang bukti, antara lain sabu seberat 1,6 gram, alat pengisap sabu (bong), ponsel, dan buku tabungan. Usai ketahuan, Tessy dibawa petugas ke rumahnya di Halim.

Petugas yang ingin menggeledah kediamannya pun terkejut ketika Tessy yang mendadak meminta izin ke kamar mandi sudah menenggak cairan pembersih lantai yang dia dapati.

Petugas pun langsung melarikannya ke RS Polri untuk perawatan lebih lanjut. Alasan Tessy menenggak cairan tersebut sampai saat ini belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com