Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renee Zellweger Menyamarkan Akar Etnis?

Kompas.com - 29/10/2014, 20:00 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Paras baru aktris dan produser Renee Kathleen Zellweger (45) masih menjadi perbincangan di media sosial. Peraih piala Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik dalam film drama Cold Mountain (2003) ini, pekan lalu, muncul pada acara Elle Woman in Hollywood Awards, di Beverly Hills, Amerika Serikat, dengan letak alis agak turun dan lipatan kelopak mata lebih menonjol.

Dalam sebuah pernyataan kepada majalah People, ia mengakui penampilannya memang berbeda dari sebelumnya. Ia justru merasa lebih sehat dan lebih bahagia, dan sama sekali tidak terganggu dengan perhatian orang-orang atas perubahan wajahnya.

"Saya senang orang-orang menyadari saya terlihat berbeda!" ujar aktris yang dinominasikan sebagai Aktris Terbaik untuk perannya dalam film komedi Bridget Jones’ Diary (2001) dan film musikal Chicago (2002).

"Teman-teman saya mengatakan bahwa saya terlihat damai dan sehat," lanjut perempuan kelahiran Houston, Texas, AS, itu.

Di balik itu, seorang profesor dari Universitas Oulo, Finlandia, mencoba menganalisis perubahan paras Zellweger. Menurut Edward Dutton, pakar budaya Finlandia itu, Zellweger ingin memiliki wajah yang lebih "Eropa tradisional".

"Ia bermata sipit dengan epicanthic (lipatan kulit dari kelopak mata atas menutupi sudut dalam mata) karena ia merupakan campuran genetik yang tidak biasa, sehingga ia berwajah ketimuran, seperti kebanyakan etnis di Asia Tenggara," jelas Dutton kepada Mail Online.

Zellweger lahir dari ayah Swiss dan ibu campuran Kven dan Sami—etnis minoritas asli Norwegia, Finlandia, dan Swedia. (Nasrul Alam Aziz)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com