Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fedi Nuril Sulit Gemuk

Kompas.com - 07/11/2014, 22:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi aktor harus berani menanggung risiko untuk mengubah-ubah penampilan, termasuk berat badan. Ketika peran menuntut tubuh diubah menjadi kurus, gemuk, tambun, atau berotot, aktor pun harus siap. Untuk urusan gemuk, hal ini membuat Fedi Nuril panik.

”Saya langsung panik ketika Mas Rizal (Mantovani) meminta saya menaikkan berat badan. Saya ini susah sekali gemuk,” kata Fedi Nuril, Kamis (6/11), di Jakarta, selepas acara rilis film Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh yang diadaptasi dari karya novelis Dewi ”Dee” Lestari.

Fedi harus menambah berat badan agar sesuai dengan karakter Arwin yang diperankannya. Arwin adalah sosok yang gemar berburu. Oleh karena itu, tubuhnya padat dan besar, sedangkan tubuh Fedi di kamera tampak jauh lebih kurus.

Demi perannya, Fedi langsung menjalani program makan di bawah pengawasan dokter gizi. Selain itu, ia juga rutin melatih otot di pusat kebugaran dengan cara angkat beban. Selama beberapa bulan akhirnya berat badannya bertambah tiga kilogram.

Di film itu, Arwin adalah suami dari Rana yang diperankan Raline Shah. Sebagai bujangan, Fedi mengaku agak sulit memerankan suami.

”Sulit untuk mendapatkan ikatan batin yang tepat,” kata Fedi. Fedi sendiri belum pernah membaca novel karya Dee. Ia baru membaca novelnya setelah ditunjuk sutradara Rizal Mantovani sebagai salah satu pemeran.

”Bagi saya, novel itu menarik. Kisahnya tentang cerita cinta, tetapi dengan konsep ilmiah dan berat,” kata Fedi. Film produksi PT Soraya Intercine Films tersebut dijadwalkan tayang di bioskop pada 11 Desember. (

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com