Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Gita Cinta Beras

Kompas.com - 13/11/2014, 15:08 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi ayu Dewi Gita (44) mengaku sedang menjalani diet demi kesehatan untuk menunjang penampilannya menyanyi di panggung. Tapi, ia tidak bisa melepaskan diri dari beras. Mengapa?

"Keluarga saya Sunda pisan. Sudah jadi kebiasaan yang diturunkan ibu, bangun pagi dengan kepulan asap nasi yang matang. Kalau orang lain bangun pagi karena aroma kopi, saya karena nasi," kata penyanyi kelahiran Bandung ini saat ditemui dalam acara bincang-bincang tentang produk beras premium, di Solo, Jawa Tengah, Selasa (4/11/2014).

Kini, sebagai ibu rumah tangga, Dewi pun memastikan selalu ada nasi setiap hari di rumahnya meski dia sedang berdiet.

"Karena faktor umur, ya, saya diet mengurangi nasi, paling makan (nasi) siang saja. Kadang, kalau malam, suka keceplosan juga kalau ada nasi goreng," ujarnya.

Ia punya cara untuk menjaga kesegaran nasi di rumahnya. Beras yang dibeli tidak dia simpan lama-lama. Ia memperhitungkan konsumsi beras untuk orang yang tinggal di rumahnya.

"Beli beras kalau yang di rumah hanya cukup untuk masak sehari," katanya.

Di tengah kesibukannya, Dewi mengatakan sesekali memasak nasi untuk suami. Ia masih memakai cara yang diajarkan ibunya, seperti cara mengukur kadar air sebelum menanak nasi.

"Saya masih nyelupin jari telunjuk," ujarnya.

Tentu sebelumnya sudah cuci tangan dong…. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com