Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasha "Ungu" Akan Calonkan Diri Jadi Wali Kota

Kompas.com - 17/11/2014, 14:19 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Sigit Purnomo Syamsuddin Said (34), yang merupakan vokalis band Ungu dan dikenal dengan nama Pasha, menyatakan bahwa dirinya akan mencalonkan diri menjadi wali kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 2015.

"Saya akan mencalonkan diri untuk menjadi wali kota. Rencana saya sih di Palu ya," ujar pria yang lahir di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979, ini, ketika diwawancara di Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menurut Pasha, ia terjun ke dunia politik bukan karena ikut-ikutan, meski banyak artis lain sudah melakukannya lebih dulu.

"Saya kan keluarga politik, dunia politik bukan hal baru. Saat saya memutuskan aktif, ya bukan ikut-ikutan," ujarnya.

Ia mengaku ingin menjadi wali kota untuk membalas kebaikan masyarakat kepadanya selama ini.

"Saya pikir, kalau ada kesempatan untuk membalas kebaikan tersebut, mudah-mudahan ada jalan. Ini adalah jalur ketika kita mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa," ujarnya lagi.

Ditanya mengenai partai mana yang akan mengusung dirinya menjadi calon wali kota Palu, Pasha menolak untuk menyebutkannya.

"Ada-lah yang udah deketin. Partainya tidak bisa dibilang dulu," kata Pasha, yang tak melanjutkan kuliah karena memilih berkarier di jalur musik. (Benedictus Gemilang Adinda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com