Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Jennifer Garner untuk Anak-anak Dunia

Kompas.com - 24/11/2014, 17:03 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Menjadi seorang ibu membuat rasa kepedulian Jennifer Garner (42) terhadap nasib anak-anak lain di dunia semakin kuat. Garner tahun ini menyalurkan kepeduliannya dengan cara mendukung lembaga Save the Children.

Dalam acara makan malam untuk penggalangan dana Save the Children di Plaza Hotel, Garner menjadi pembawa acara. Acara tersebut juga dihadiri tamu kehormatan Tony Blair. Beberapa artis lain yang tampak di antara deretan tamu lain adalah Dakota Fanning dan Trisha Yearwood.

Acara tahunan kedua ini diadakan untuk mengurangi angka kematian anak-anak dan memastikan setiap anak di Amerika Serikat bisa mengakses pendidikan berkualitas. Pada malam penggalangan dana itu, Garner membawa anak perempuannya, Violet, dan suaminya Ben Affleck.

Tahun ini, Affleck mendapat penghargaan karena telah banyak melakukan kerja sukarelawan untuk menolong anak-anak di seluruh dunia.

Di atas red carpet, Garner mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa memiliki anak membuat ia semakin kuat berkomitmen untuk membantu anak-anak miskin dan termarjinalkan di seluruh dunia. Garner juga menjalin persahabatan dengan ibu-ibu yang anaknya kurang beruntung itu.

"Rasanya ada ikatan kuat di antara kami, sama-sama menjadi ibu dan percakapan di antara kami benar-benar seperti teman yang sudah kenal lama," tutur Garner.

"Para perempuan ini sangat mencintai anak-anak mereka, demikian juga saya. Mereka seharusnya punya sedikit keberuntungan seperti saya," katanya.

Dengan bergabung bersama Save the Children, Garner merasa bisa berperan dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak yang kurang beruntung.

"Membuat hidup generasi berikutnya menjadi lebih baik adalah hal yang sangat penting. Dan di sinilah peran Save the Children," tutur Garner. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com