Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Mengingat dari Gajah dalam "The Authors" Kamis Sore

Kompas.com - 27/11/2014, 11:46 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gajah merupakan salah satu mamalia terbesar yang memiliki daya ingat kuat. Dalam live streaming (tayangan langsung lewat internet) acara bincang-bincang mengenai buku dan penulisnya, The Authors, edisi Kamis ini (27/11/2014), Grandmaster of Memory, Yudi Lesmana, akan membahas isi buku Memorizing Like an Elephant, yang ditulisnya. Buku tersebut mengungkapkan bagaimana manusia menggunakan memori mereka secara maksimal untuk mengingat dengan benar sebagaimana gajah.

Dalam The Authors kali ini, yang akan diadakan di Gramedia Book Center, Gedung Kelompok Kompas Gramedia Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis ini pada pukul 16.00-16.30 WIB, dan akan ditayangkan langsung di Kompas.com, Yudi akan membeberkan rahasia para atlet daya ingat dalam World Memory Championship.

Yudi merupakan satu adalah 149 Grandmaster of Memory di dunia. Ia satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam 50 besar dunia Grandmaster of Memory.

Ia sangat bersemangat dalam memajukan olahraga daya ingat (memory sport) di Indonesia. Ia mengirim tim Indonesia untuk mengikuti sejumlah kejuaraan daya ingat di luar negeri, antara lain Japan Friendly dan Philippine Open, dan meraih beberapa medali emas. Ia berpendapat, prestasi itu menunjukkan bahwa kemampuan untuk mengingat sesuatu bisa dipelajari, dilatih, dan diajarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com