Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Cocker Meninggal Dunia

Kompas.com - 23/12/2014, 08:09 WIB
CRAWFORD, KOMPAS.com - Penyanyi rock n' blues Inggris kawakan Joe Cocker meninggal dalam usia 70 tahun, Senin (22/12/2014) waktu setempat di Crawford, Colorado, AS, karena kanker paru-paru.

"With a Little Help from My Friends", yang dicipta oleh John Lennon dan Paul McCartney serta lebih dulu dipopulerkan oleh band legendaris Inggris The Beatles, juga dinyanyikan oleh Cocker dan menjadi salah satu lagu yang mengangkat nama Cocker pada 1968.

Berkarier di dunia musik selama lebih dari 40 tahun, pemilik nama lengkap John Robert Cocker itu juga mencetak sejumlah hit lain, antara lain, "You are So Beautiful" dan "Up Where We Belong".

Agen yang menangani kegiatan keprofesian Cocker, Barrie Marshal, menyebut Cocker sebagai sosok yang unik. Sementara itu, McCartney menyebut pria kelahiran Sheffield, Inggris, itu sebagai orang yang menyenangkan dan sudah banyak berbagi untuk dunia.

Rick Wakeman, pemain keyboard dari band rock progresif legendaris Inggris, Yes, menyebut nyanyian "With a Little Help from My Friend" versi Cocker merupakan karya sensasional.

"Dia punya suara yang benar-benar unik," kata Wakeman.

"Hal besar dari seseorang seperti Joe adalah apa yang dia tinggalkan, dan (peninggalan itu) akan tetap bersama kita dari waktu ke waktu," ujar Wakeman kepada Radio 2 BBC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com