Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Peristiwa Penyedot Perhatian dalam Industri Hiburan 2014

Kompas.com - 31/12/2014, 16:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
-- Tahun yang akan segera berakhir ini, 2014, meninggalkan banyak cerita dari industri hiburan. Sepuluh lebih kejadian yang menyedot perhatian publik telah bergulir--dari perceraian Cut Tari dari Johannes Yusuf Subrata; Robin Williams yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri; pernikahan Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina; hingga kontroversi siaran langsung dalam rangka persalinan anak pertama Anang Hermansyah dengan Ashanty Siddik.

Januari: Cut Tari Dicerai Suami Bukan Karena Video Panas
Johannes Yusuf Subrata menceraikan Cut Tari bukanlah karena kasus beredarnya video panas Tari dengan Ariel (dulu vokalis Peterpan, kini NOAH), yang sempat beredar pada 2010. Isu perceraian Cut Tari dan Yusuf sempat berembus ketika itu. Namun, kabar tersebut terbantahkan dengan sendirinya karena Yusuf selalu menemani selama Tari menjalani pemeriksaan berkait dengan kasus itu. Ketika ditanya apakah kasus  itu yang memicu perceraiannya dari Tari, Yusuf membantah.

"Bukan, enggak ada urusan sama itu. Itu sudah lewat, itu masa lalu," ujar Yusuf ketika ditemui di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta, Sabtu (4/1/2014).
http://entertainment.kompas.com/read/2014/01/06/0230004/Cut.Tari.Dicerai.Suami.Bukan.karena.Video.Panas

Februari: Jupe Sambut Baik Vonis Tiga Bulan Penjara untuk Dewi Perssik
Pihak artis peran dan penyanyi dangdut Julia Perez alias Jupe menyatakan menyambut baik vonis yang dijatuhkan oleh Mahkamah Agung (MA) terhadap rekan seprofesi Jupe, Dewi Perssik atau DP.

Oleh MA, DP divonis tiga bulan penjara pada Rabu (5/2/2014), berkait dengan kasus perkelahiannya pada 2010 dengan Jupe, yang tercatat dengan nomor perkara 758 K/PID/2013. Vonis itu merupakan buntut dari aksi cakar-mencakar antara Jupe dan DP dalam shooting film Arwah Goyang Karawang.

Keduanya kemudian saling melaporkan. Jupe lebih dulu masuk tahanan selama tiga bulan, pada 2013, setelah menjalani proses hukum beberapa tahun.
http://entertainment.kompas.com/read/2014/02/05/2048380/Jupe.Sambut.Baik.Vonis.Tiga.Bulan.Penjara.untuk.Dewi.Perssik

Akhirnya setelah mengirup udara bebas, keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (14/5/2014) pagi, DP langsung menuju rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Naik mobil Jaguar hitam, DP tiba di kediamannya kira-kira pukul 11.40 WIB.

Setibanya di rumah, pemilik Goyang Gergaji ini langsung disambut oleh keluarga dan para kerabatnya. Orangtuanya, Muhammad Adil dan Sri Muna, menunggu di depan pintu masuk. DP kemudian menghampiri Adil dan mencium kaki pria itu. Air matanya tak dapat lagi dibendungnya. Ia juga sungkem kepada sang bunda. Sri langsung memeluk putrinya. Tangis mereka pun pecah.
http://entertainment.kompas.com/read/2014/05/14/2255167 Bebas.dari.Rutan.Dewi.Perssik.Cium.Kaki.Ayahnya

Maret: Komedian Senior Jojon Meninggal Dunia 
Jojon, komedian ternama era 1980-an, meninggal dunia. Dia dikabarkan meninggal dunia pada pukul 06.10 WIB, Kamis (6/3/2014). Jojon dikabarkan meninggal dunia karena serangan jantung di RS Premier Jatinegara. Dia dimakamkan di Bogor.

Jojon dilahirkan pada 5 Juli 1947 dengan nama Djuhri Masdjan. Dia merupakan anggota grup lawak Jayakarta bersama dengan Cahyo dan Uuk. Ciri khas kumisnya mengingatkan banyak orang dengan kumis Adolf Hitler atau Charlie Chaplin.

Jojon meninggalkan seorang istri, Henny Mariyana, dan delapan anak. Dua anak lagi dari Jojon dan Henny sudah meninggl dunia. Selamat jalan, Mas Jojon...
http://entertainment.kompas.com/read/2014/03/06/0805509/Komedian.Senior.Jojon.Meninggal.Dunia

April: Agnez Mo: Tidak Ada Insiden Bustier Melorot di Klip Video
Penyanyi Agnes Monica angkat bicara soal dugaan bustier melorot di klip video lagu "Coke Bottle". Klip video lagu itu mengundang sorotan publik.

"Itu enggak bener (ada bustier melorot) sih. Aku enggak mau komentar apa-apa karena itu enggak bener," ujar penyanyi yang belakangan dikenal dengan panggilan Agnez Mo, Senin (7/4/2014).

Dalam lagu yang klip videonya mengundang kehebohan di dunia maya tersebut, Agnes bernyanyi bersama dua rapper AS, Timbaland dan TI. Dalam klip video yang diunggah ke YouTube pada 1 April 2014 itu, bustier Agnes sekilas terlihat melorot pada menit pertama detik ke-13 (1:13). Namun, bila diperhatikan dengan lebih cermat, posisi bustier tersebut tak berubah seperti pada detik-detik awal klip video. Kesan yang berbeda muncul karena sudut pengambilan kamera. Agnes menolak berkomentar banyak.
http://entertainment.kompas.com/read/2014/04/08/0339004/Agnez.Mo.Tidak.Ada.Insiden.Bustier.Melorot.di.Klip.Video

Mei: Terserang Meningitis Olga Berobat ke Singapura 
Artis komedi Denny "Cagur" mengatakan bahwa rekan seprofesinya, Olga Syahputra, saat ini telah dirujuk menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Singapura berkait dengan menurunnya kondisi kesehatan bintang film Hantu Taman Lawang tersebut.

"Saya sudah dapat kabar dari Raffi (pembawa acara Raffi Ahmad) kalau sudah berangkat (berobat) ke Singapura," kata Denny dalam wawancara di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (4/5/2014).

Olga disebut-sebut menderita sakit meningitis atau radang selaput otak. Hal tersebut disampaikan oleh dokter yang menangani Olga selama dirawat Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Dokter Rubiana, SpS. Sejak awal masuk ruang perawatan, Olga memang mengeluh sakit kepala hebat. Tim dokter pun merawat Olga di Ruang Intensive Care Unit (ICU). http://entertainment.kompas.com/read/2014/05/04/1718460/Terserang.Meningitis.Olga.Berobat.ke.Singapura

Juni: Slank Nyatakan Dukung Jokowi
Kendati awalnya mengaku netral, para personel band Slank akhirnya berbulat sikap mendukung pasangan Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Calon Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla atau JK untuk memenangkan Pemilihan Presiden periode 2014-2019. Apa alasan mereka?

"Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia, ini saatnya dukung kebenaran. Ada Slanker (Jokowi disebut sebagai penggemar Slank) mau jadi presiden, kapan lagi," ujar Bimbim, drummer Slank, sarapan bareng di kediaman JK, Jalan Brawijaya No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/6/2014).

"Demokrasi itu pilihan, kalau setuju ikuti (pilihan Slank)," sambungnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com