Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Doakan Rossa Segera Bersuami Lagi

Kompas.com - 17/02/2015, 17:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konsernya yang bernama Dari Hati dan diadakan pada Hari Valentine 2015, 14 Februari lalu, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, vokalis Afgan Syahreza (25) mendoakan vokalis Rossa segera menemukan pasangan hidup yang baru. Doa itu Afgan ucapkan usai berduet dengan mantan istri pemain drum Yoyok "PADI" tersebut dalam lagu "Kamu yang Kutunggu".

"He's my brother," kata Rossa.

"She's my sister. Saya doakan semoga Teh Rossa menemukan jodohnya, enggak kelamaan menunggu," timpal Afgan.

Afgan menyatakan pula bahwa Rossa asyik untuk menjadi teman saling mencurahkan isi hati.

"Banyak kisah cinta saya yang saya ceritakan ke dia, begitu juga kisah asmaranya yang diceritakan ke saya. Ini dia sahabat sekaligus seseorang yang sudah saya anggap kakak, Rossa" ujar Afgan.

Konser Dari Hati diselenggarakan untuk memanggungkan karya-karya Afgan selama enam tahun dalam industri musik Tanah Air. Ia membuka penampilannya dengan lagu-lagu "Pesan Cinta", "Tak Peduli", dan "Wajahmu Mengalihkan Duniaku", dengan diiringi band dan beberapa penyanyi latar yang sekaligus berperan sebagai penari latar.

Afgan--yang berdandan necis dengan mengenakan setelan jas, lengkap dengan dasi--juga membawakan lagu-lagu andalannya yang lain yang lebih mellow. Dalam konser itu ia memberi pula penghormatannya bagi mendiang vokalis, pencipta lagu, dan produser musik Rinto Harahap, baru-baru ini berpulang.

"Beliau adalah salah satu pencipta lagu sekaligus penyanyi terbaik di negeri ini. Ini menjadi penghormatan besar dari saya," tutur Afgan.

Selain penghormatan untuk Rinto, Afgan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada artis-artis musik senior yang dianggap telah memberi banyak inspirasi baginya dalam berkarya, yakni Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun, yang dikenal sebagai duo 2D. Afgan berterima kasih pula kepada Bebi Romeo, yang menurut ia selalu mencipta lagu-lagu yang pas dengan timbre dan karakter vokal Afgan.

Konser Dari Hati menjadi megah berkat musik yang digarap oleh Erwin Gutawa dan dimainkan oleh Erwin Gutawa's Big Band dan Erwin Gutawa's Orchestra.

Dalam konser itu, Afgan juga menyajikan sesi jazzy, antara lain dengan menyanyikan "Betapa Aku Cinta Padamu".

Vokalis dan pencipta lagu Sherina Munaf juga menjadi rekan duet Afgan. Mereka membawakan lagu "Demi Kamu dan Aku", yang menjadi single dalam album mereka masing-masing. Setelah itu, Afgan terus menggelindingkan lagu-lagu populernya, dari "Sadis", "Jodoh Pasti Bertemu", hingga "Katakan Tidak", dengan berbagai macam aransemen musik yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com