Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persaingan "Birdman" dan "Boyhood" Berlanjut di Oscar 2015

Kompas.com - 23/02/2015, 07:27 WIB
HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Bintang-bintang Hollywood mulai berjalan di atas karpet merah untuk menghadiri malam penganugerahan Piala Oscar ke-87 di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Minggu (22/2/2015) atau Senin (23/2/2015). Persaingan ketat untuk jadi yang terbaik diprediksi akan terjadi di antara film komedi satir Birdman dan film drama Boyhood.

Para artis peran Julianne Moore, Patricia Arquette dan Eddie Redmayne, sama-sama berharap bisa membawa pulang sebuah penghargaan dari acara tersebut yang dipandu Neil Patrick Harris.

Kandidat terkuat pemborong penghargaan pada Academy Awards tahun ini adalah Birdman yang baru saja menggengam penghargaan Best Film versi Independent Spirit Awards sekaligus penghargaan Best Actor untuk aktor kenamaan Michael Keaton berkat perannya sebagai Rigan Thomson. Sementara itu, di ajang yang sama Boyhood sukses meraih Best Director untuk sutradara Richard Linklater.

Persaingan antara Birdman dan Boyhood berlanjut di kategori Best Picture Academy 2015.

Birdman mengisahkan kehidupan Rigan Thomson, seorang aktor yang pernah memainkan karakter superhero Birdman yang sangat ikonik. Namun, di sisa-sisa kebintangannya yang mulai meredup karena termakan usia, ia harus bangkit dari depresinya, mencoba peruntungan baru dengan membuka pertunjukannya sendiri di panggung Broadway.

Namun, Boyhood yang menyodorkan kisah tentang perjalanan hidup seorang anak bersama keluarganya hingga ia tumbuh dewasa, juga tak bisa dianggap remeh. Karya sutradara Richard Linklater ini menjadi luar biasa karena masa penggarapannya bersama para artis peran yang sama  mencapai 12 tahun. Mereka pun berjaya di ajang penghargaan Golden Globes, dan BAFTA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com