Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

One Room, Warna Baru Musik Rock Indonesia

Kompas.com - 02/03/2015, 08:27 WIB
advertorial

Penulis

One Room, Warna Baru Musik Rock Indonesia

Siapa sangka, merekam video mendadak untuk audisi Meet The Labels 2013 lalu, ternyata membuahkan hasil manis bagi band asal Jakarta, One Room. Pada ajang musik yang diselenggarakan oleh LA Lights, One Room menjadi satunya-satunya band genre rock yang berhasil terpilih dari ribuan peserta audisi.

Band yang terdiri dari Ulil (Vokal), Aden (Gitar), Leo (Bass), Reza (Gitar) dan Jody (Drum) mengalami perjalanan yang terbilang tidak mudah. Sebelumnya, mereka harus bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia melalui audisi online, hingga akhirnya terpilih menjadi Top 50. Dari 50 peserta terpilih, disaring kembali menjadi Top 10 dan berkesempatan tampil secara langsung di hadapan label untuk dinilai.

Tantangan terberat dirasakan One Room saat berkompetisi tahap Grand Final Top 10 di Hard Rock Cafe Kuta Bali dan harus menghadapi sembilan band pesaing lainnya serta para label.

Tidak main-main, label yang menjadi juri di Meet The Labels merupakan label ternama di blantika musik Indonesia seperti Warner Music, Alfa Records, E-Motion, Universal, dan Se7en Music. Hanya tiga band yang akhirnya keluar sebagai pemenang.  

Berkat ciri khas lagu yang dimainkannya, One Room berhasil memukau para perwakilan label di Meet The Labels 2013 dan berhasil memikat label Se7en Music. Pujian banyak mereka terima namun diselingi dengan kritikan yang membangun.

Konsep musik band yang memiliki single perdana dengan judul Pergilah ini, memasukkan banyak aroma rock n roll karena ingin lebih berekspresi di musik, hingga terdengar berbeda dari rock n roll biasanya.

Lagu-lagu yang diciptakan memiliki bahasa yang lebih santai dan bercerita mengenai persahabatan, cinta, serta khayalan, berdasarkan inspirasi dari pikiran para personilnya. 

Seperti aliran musik yang unik, kisah band ini terbentuk juga unik yaitu berdasarkan pertemanan dalam satu ruangan hingga diberi nama One Room.

Penasaran ingin mengenal lebih dalam keunikan lagu One Room? Rasakan sensasi musiknya dengan cara donwload secara gratis di laklikmusik.com atau meetthelabels.com .(Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com