Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastrowardoyo: Pengin "Nyobain" Sekali

Kompas.com - 02/03/2015, 20:23 WIB
BANGKOK, KOMPAS.com -- Pernah beberapa kali berkunjung ke Thailand, Dian Sastrowardoyo (32) untuk pertama kalinya menikmati makan malam di atas kapal di sungai Chao Phraya, Bangkok. "Pernah beberapa kali karena waktu itu shooting iklan, tapi baru pertama kali ini ikut makan malam di atas kapal," kata Dian.

Kapal wisata Chao Phraya Princess Cruise IV yang ditumpangi Dian bergerak tenang menyusuri sungai yang memamerkan keindahan pemandangan tepian Chao Phraya di malam hari. Ditemani tiupan saksofon, Dian menikmati makan malamnya.

Aktris yang namanya identik dengan Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta ini memimpikan Jakarta punya wisata air serupa Chao Phraya. Di Bangkok, ibu dua anak balita ini menghadiri Samsung Forum 2015 selaku Brand Ambassador Samsung Home Appliance.

Setelah aktif lagi ke dunia film, Dian mengaku setidaknya akan bermain satu film di tahun 2015. Ibu Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo ini rajin menimba pengetahuan dengan menonton aneka jenis film serta membaca novel. Dian berharap mendapatkan peran menantang di film bergenre action atau thriller yang menegangkan bahkan mengerikan. "Pengin nyobain sekali saja," katanya.

Menurut Dian, industri film Indonesia saat ini belum sampai di titik jenuh sehingga dapat terus tumbuh. Namun, harus dicari cara-cara penjualan yang tidak lagi bergantung bioskop. Film-film nasional perlu dipasarkan melalui layanan dalam jaringan (daring/online), seperti Netflix untuk menjangkau lapisan masyarakat yang enggan menonton di bioskop.

"Lapisan masyarakat yang menonton film sekarang adalah lapisan yang kini banyak tidak mau ke luar rumah," ujar Dian. (RWN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com