Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Penonton Betah, Teuku Rifnu Wikana-Dinda Kanya Dewi Bungah

Kompas.com - 06/03/2015, 19:41 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua artis peran yang akan main dalam pementasan teater berjudul Subversif!, Teuku Rifnu WIkana dan Dinda Kanya Dewi, berseloroh bahwa mereka sudah akan merasa istimewa jika para penonton nantinya betah mengikuti pertunjukan di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada 12-14 Maret 2015, itu.

Mereka menyampaikan hal tersebut ketika diwawancara oleh Kompas.com sesudah sesi latihan pementasan teater itu di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2015) malam.  

"Penonton betah nonton kami saja itu sudah sesuatu, karena pementasan ini berlangsung kurang lebih selama dua jam 45 menit," kata Wika, yang berperan sebagai Dokter Torangga.

"Sebenarnya kami tidak mengharapkan penonton langsung berubah setelah nonton nanti. Kami sudah melakukan sesuatu bagi mereka, itu sudah cukup, dan akan menjadi pohon yang baik bagi mereka," lanjut Wika.

"Paling tidak, mereka membawa sesuatu ketika pulang. Apa pun itu, entah itu dari sisi terhiburnya, atau tiba-tiba mereka mendapatkan bahan renungan, atau justru tonjokan buat mereka, yang dapat mereka diskusikan ke depannya," ujar Dinda, yang menjadi Sarita, putri Dokter Torangga.

"Harapan kami, masyarakat mau menonton pementasan ini karena pementasan ini hal yang sudah dipersiapkan secara serius," tambah Dinda.

"Ya, karena kami mempersiapkan teater ini kurang lebih delapan bulan, demi dua jam 45 menit di panggung. Jadi, kalau teman-teman suka, ya sebarkan ke teman-teman yang lain. Kalau masih ada kekurangan, bisa kita diskusikan bersama," ucap Wika.

Selain Dinda dan Wika, pementasan teater yang disutradarai oleh Wawan Sofwan dan diproduseri oleh Faiza Mardzoeki tersebut juga akan menampilkan Kartika Jahja, Ayez Kassar, Andi Bersama, Madin Tasyawan, dan Hendra Yan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com