Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Alba Sederhanakan Banyak Hal

Kompas.com - 12/03/2015, 17:10 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Aktris Hollywood, Jessica Alba (33), membagi pengalamannya membangun bisnis ramah lingkungan. Sejak tahun 2012, bintang film Fantastic Four ini bersama rekannya, Christopher Gavigan, mendirikan Honest Company yang menjual produk-produk bayi dan anak-anak ramah lingkungan.

"Senang sekali mempunyai kesempatan luar biasa bersama @MorganStanley Executive's Women's Conference untuk berbagi cerita tentang @Honest #entrepreneurlife #bossladies," tulis Alba di akun Instagram miliknya.

Dia mengunggah foto ketika duduk sebagai pembicara di acara konferensi wanita eksekutif tersebut di New York, Selasa (10/3/2015).

Sebagai pembicara, istri produser Cash Warren ini tampil memukau dengan setelan jas panjang formal berwarna peach. Honest Company menurut promosinya memproduksi kebutuhan bayi dan anak-anak seperti diaper, sabun, sampo, dan bedak yang tidak mengandung racun serta alami. Perkembangan bisnis tersebut cukup bagus, ditandai dengan penjualan tahun 2014 yang mencapai 150 juta dollar Amerika Serikat.

Alba berbagi cerita mengenai kegiatannya sebagai wanita pengusaha dan sebagai editor di majalah Self.

"Berbagai kegagalan memaksa saya mengevaluasi dan lebih serius serta efisien. Ketika pertama kali saya melontarkan ide perusahaan ramah lingkungan kepada investor, konsepnya masih setengah matang. Saya menyadari, semakin rumit ide saya, investor malah berpaling. Untuk itu, saya menyederhanakan banyak hal sehingga kini bisa berkembang lebih besar," ungkap ibu dari Honor (7) dan Haven (4) ini. (DailyMail/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com