Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Terkenang Keromantisan Frans Tumbuan-Rima Melati

Kompas.com - 23/03/2015, 22:41 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran, pembawa acara, dan model Olga Lydia (38) menyatakan bahwa kisah cinta mendiang aktor senior Frans Tumbuan (76) dengan istrinya, artis peran kenamaan Rima Melati (75), merupakan cerita cinta yang romantis dan bisa menginspirasi kaum muda sekarang.

"Macem-macem ceritanya. Kata Tante Rima, kalau sama dia (Frans) mau sekesal apa pun enggak bisa marah, karena orangnya lucu. Saya seneng lihat hubungan mereka berdua," tutur perempuan kelahiran Jakarta ini ketika ditemui di rumah duka jenazah Frans, Ruang Gabriel, Rumah Sakit Saint Carolus, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).

Menurut Olga pula, kisah cinta Frans dengan Rima bisa menjadi inspirasi bagi kaum muda masa kini karena keromantisannya.

"Kisah cinta Om Frans juga jadi inspirasi bagi yang muda, bagaimana keromantisannya masih bisa terkenang sampai saat ini," tuturnya lagi.

Olga juga mengungkapkan kesedihannya mendengar kabar bahwa Frans telah tiada. Ia berharap semua itu merupakan yang terbaik bagi Frans dan orang-orang terdekatnya.

"Tadi pagi saya sedih banget denger kabarnya. Saya berdoa Tante Rima dapet penghiburan dari Tuhan. Saya juga berdoa untuk Om Frans agar dapet yang terbaik dan semoga mendapat tempat di surga," ucap pemain film Soegija (2012) ini.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin (23/3/2015) pukul 00.43 WIB, Frans mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan. Ia menderita diabetes.

Direncanakan, jenazah Frans akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/3/2015). Sebelumnya, akan ada pemberkatan di GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com