Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata: Capek Hilang

Kompas.com - 25/03/2015, 18:45 WIB
LOMBOK, KOMPAS -- Selama lima hari pada minggu ketiga Maret, Nadine Chandrawinata (31) sedang menjelajahi pesona di Nusa Tenggara Barat. Perjalanan Puteri Indonesia 2005 kali ini khusus untuk menjajal sembilan air terjun di provinsi itu, terutama Mangku Sakti di Desa Sajang, Sembalun, Lombok Timur, dengan ketinggian 20 meter lebih, dan berada di kaki Gunung Rinjani.

"Air terjunnya benar-benar bagus dan saya belum pernah mendapati yang sedahsyat itu. Meski jauh, begitu tiba di lokasi, capek pun hilang," kata Nadine saat ditemui sedang sarapan di Hotel Santika, Lombok.

Di tempat sarapan itu, Nadine mencari-cari makanan khas Lombok sebagai upayanya mengenali kekayaan kuliner Nusantara. Di Hotel Santika, ia mendapati jajan pasar khas Lombok dengan bahan dasar ketela.

Bagi perempuan yang gemar menyelam ini, meski memiliki waktu lima hari di Lombok yang dikenal sebagai "Pulau Seribu Masjid", dia tidak bisa menikmati semua pesona Lombok bersama rombongannya.

"Luar bisa nih NTB, tempat wisatanya beragam dan menantang mulai laut, gunung, air terjun, serta desa wisatanya. Wajib datang lagi karena masih penasaran," ujar Nadine yang tahun ini berencana melancong dari Medan hingga Papua.

Karena aktivitasnya melancong dan kegemarannya berjalan kaki, Nadine mengaku lebih kurus. "Di banyak tempat, aku memang suka jalan. Saat ini, aku sedang kurus karena kesukaan itu," ujar Nadine. (ETA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com